Update Virus Corona, Pemkab Pesawaran Sediakan Sicoran

Update Virus Corona, Pemkab Pesawaran Sediakan Sicoran

radarlampung.co.id – Pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan Pemkab Pesawaran. Tidak hanya imbauan dan sosialisasi melalui media leaflet maupun banner. Pemkab secara resmi memiliki sistem informasi Corona melalui situs sicoran.pesawarankab.go.id.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran Mustari mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, pemkab telah melakukan berbagai upaya. Mulai imbauan kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, edukasi cara menjaga kesehatan, dan penyemprotan disinfektan di ruang publik. Kemudian dalam waktu dekat menyediakan tempat cuci tangan pada titik-titik keramaian.

\"Tidak hanya imbauan dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Corona. Situs ini juga mengupdate data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sumbernya Dinas Kesehatan,\" kata Mustari, Sabtu (28/3).

Menurut dia, Pemkab Pesawaran terus melakukan koordinasi dengan jajaran agar serius memerangi Covid-19. Sicoran ini sangat berguna bagi masyarakat. Sebab secara langsung dapat mendeteksi dini gejala sakit yang dialami.

”Apakah termasuk gejala Covid-19 atau bukan. Selain itu, di Lampung, Pemkab Pesawaran satu-satunya yang telah memiliki aplikasi terkoneksi langsung dengan Gugus Tugas Pusat Pencegahan dan Penanganan terpadu Penyebaran Covid -19,” tandasnya.

\"Situs ini juga terkoneksi di seluruh kecamatan. Berbagai informasi terkait Covid-19 dapat dilihat dalam Sicoran. Termasuk hotline dan informasi fasilitas kesehatan yang dapat diketahui oleh masyarakat,\" urainya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya aplikasi tersebut dapat menjadi sarana informasi tentang virus Corona. Baik perkembangan kasus maupun sebagai langkah deteksi dini pencegahan dan penanganan Covid-19. Karena didalamnya ada informasi dan kontak person fasilitas kesehatan. Mulai dari tingkat desa hingga pusat.

\"Kita juga masih bergerak ke seluruh wilayah untuk penyemprotan disinfektan. Insya Allah masker dan hand sanitizer datang dalam waktu dekat. Segera kita distribusikan ke masyarakat,\" pungkasnya.

Terpisah, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap aplikasi ini dapat menjadi sarana informasi tentang virus Corona. Baik perkembangan kasus maupun langkah deteksi dini pencegahan dan penanganan Covid-19.

”Kepada masyarakat Lampung, khususnya Pesawaran untuk dapat mengetahui informasi resmi terkait perkembangan Covid-19, kami sudah sediakan aplikasinya. Silahkan, bagi warga dan jajaran untuk dapat membuka link http://sicoran.pesawarankab.go.id,” kata Dendi. (ozi/dna/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: